The Mandalika, 2 September 2021 - PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) anak usaha dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC, yang bergerak di bidang utilitas, pada hari Kamis, 2 September 2021 melangsungkan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan (BAK) Kerjasama Pengelolaan Fasilitas Terintegrasi dengan PT Angkasa Pura Support (APS), anak usaha PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak pada bidang penyediaan barang dan/jasa secara umum. BAK ini merupakan bentuk tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara ITDC NU bersama dengan APS pada bulan Februari 2021 lalu.
Acara penandatanganan dilaksanakan oleh Direktur Utama ITDC NU A.A.I. Ratna Dewi dan Direktur Utama APS Desy Sulistyorinibertempat di Balawista, The Mandalika. Kegiatan ini disaksikan oleh Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji dan Direktur Operasi APS I Dewa Gede Mahayana serta para tamu undangan lainnya hadir secara hybrid.
Direktur Utama ITDC NU A.A.I. Ratna Dewi menyampaikan, “Kami berharap manfaat sinergi ini nantinya dapat dirasakan melaluinilai tambah bagi perusahaan dan terlebih bagi masyarakat sekitar. Salah satunya yakni melalui rencana kami dalam menyediakan pelatihan tenaga kerja di bidang jasa bagi masyarakat lokal, sehingga nantinya mereka dapat menjadi tenaga kerja bagi pelayanan fasilitas yang akan kami berikan ke Pullman Hotel, ITDC, maupun MGPA.”.
Direktur Utama APS Desy Sulistyorini menuturkan, “Sinergi merah putih terlaksana berkat kolaborasi kedua perusahaan dalam melakukan perencanaan strategis atas eksekusi pekerjaan yang akan dilaksanakan. Kemudian, sinergi ini juga diharapkan dapat membantu melaksanakan program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi nasional serta turut aktif membantu ekonomi kerakyatan di Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat.”.
Kerjasama pengelolaan fasilitas terintegrasi yang dimaksud meliputi pengelolaan parkir, layanan fasilitas, mekanikalelektrikal, teknologi informasi, waste management, outsourcing, jasa pengamanan, pelatihan, fleet management, manajemen penyediaan dan pengelolaan utilitas lainnya dengan lokasi kerjasama yang diawali dari Hotel Pullman Mandalika, operasional dan pelaksanaan berbagai event di The Mandalika. Hal ini sesuai dengan misi ITDC NU untuk terus meningkatkan potensi kerjasama dalam pengembangan fasilitas pendukung operasional kawasan yang andal dan berkelanjutan ITDC NU yang dibentuk sebagai perusahaan yang mengelola utilitas di kawasan pariwisata terpadu dalam hal ini KEKP Mandalika serta kawasan pariwisata eksklusif lainnya, akan menjamin komitmen dalam memberikan pelayanan utilitas yang sesuai dengan standar kawasan pariwisata.