Jakarta, 27 Februari 2022 – Usai Tes Pramusim di awal bulan Februari, Atmosfer balapan MotoGP Grand Prix of Indonesia (MotoGP) kembali terasa meriah di Mandalika Hub GP yang dipusatkan di Oval Atrium, Mall Epicentrum Walk, Jakarta.
Berkolaborasi dengan PT Pertamina (Persero), BUMN Pengembang Pariwisata PT Pengembangan Pa-riwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Man-dalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, telah menggelar Mandalika Hub GP guna menghadirkan gelora suksesnya pelaksanaan balapan MotoGP dengan informasi terbaru hingga balapan pada 18-20 Maret mendatang.
Sebagai rangkaian acara, pada hari ini, Minggu (27/2), telah dilangsungkan Kick off Mandalika GP Hub yang dihadiri oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Direktur Utama MGPA Priandhi Sa-tria, Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda dan Direktur Digital Marketing Communication PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Teuku Sultan Azwar.
Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer menjelaskan, kick off Mandalika GP Hub ini diharapkan menjaga tensi euforia event menuju Hari-H balapan. Tempat ini sebenarnya telah dibuka pada 9-10 Februari lalu berupa soft opening oleh Bapak Erick Thohir berbarengan dengan event test di Man-dalika oleh Dorna.
“Mulai hari ini sejumlah kegiatan akan kami adakan di sini secara periodik untuk memastikan masyarakat mendapatkan info yang proporsional jelang balapan nanti. Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan penuh pemerintah dan masyarakat untuk terwujudnya balapan MotoGP di Mandalika pada bulan Maret ini,” kata Abdulbar M Mansoer.
Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengungkapkan, dalam tiga pekan ke depan, Mandalika GP Hub akan dimeriahkan dengan talkshow yang menghadirkan sejumlah narasumber kompeten di ranah motosport. Tempat ini terbuka untuk masyarakat umum, namun diatur dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
“Di Mandalika GP Hub ini, wartawan dan masyarakat umum juga dapat melihat dari dekat salah satu unit electric safety car BMW yang akan digunakan di Mandalika saat berlangsungnya balapan maupun mencoba simulator motor balap. Kami juga mengadakan kompetisi mobil balap mini Tamiya dan ada beberapa booth yang menyediakan giveaway menarik bila warga menjajal gim PlayStation atau kompetisi medsos dengan menggunakan akun instagramnya masing-masing," ujar Priandhi Satria.
Wakil Direktur Utama MGPA, Cahyadi Wanda menambahkan, bagi masyarakat yang ingin membeli tiket nonton MotoGP Grand Prix of Indonesia secara offline bisa datang ke Mandalika GP Hub. Di-jelaskan, proyeksi tiket yang disiapkan untuk hari pertama (sesi latihan), kedua (latihan dan kualifi-kasi) dan ketiga (balapan) masing-masing sebanyak 63.534 tiket.
Tiket yang dijual terbagi dalam lima kelas, yakni Premier Class (kuota sebanyak 900 tiket), Deluxe Class (2.000 tiket), Festival General Admission (10.000 tiket), Standard Grand Stand (28.578 tiket) dan Premium Grandstand (22.056 tiket). Pembelian tiket juga dapat dilakukan secara online melalui https://linktr.ee/themandalikagp.