image 3

Komersial

Investasi

TENTANG

Pengembangan untuk kawasan komersial akan terdiri dari 5,5% dari luas kawasan, dengan 5% untuk ritel, dan 0,5% untuk pusat konvensi. Mandalika Resort direncanakan akan memiliki berbagai jenis ritel, mulai dari pasar seni, toko fashion, restoran, hingga kafe kelas atas serta kafe dan restoran internasional. Fasilitas ritel dibangun dalam periode 2015-2025 yang difokuskan pada pengembangan F & B, serta hiburan & rekreasi, terutama F & B untuk kalangan menengah ke atas.

Akan ada 2 pusat konvensi di Mandalika Resort, satu di sisi timur dan satu di barat, untuk mengakomodasi kebutuhan MICE yang juga dibangun dekat dengan hotel. Pusat konvensi di sisi timur direncanakan memiliki kapasitas 7.000 orang. Diharapkan pusat konvensi timur akan menjadi pusat konvensi utama di Lombok, dan akan mampu menarik penyelenggaraan berbagai acara besar termasuk acara kenegaraan seperti halnya di Bali. Pusat konvensi di sisi barat dibangun dengan konsep untuk menggabungkan dengan hotel. Tempat ini akan dibangun dengan kapasitas 5.000 orang dan dapat mengakomodasi acara kecil hingga menengah, termasuk konser musik, serta acara nasional dan internasional. Diharapkan pusat konvensi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan Mandalika Resort, dan meningkatkan kegiatan MICE di Lombok, khususnya di Mandalika Resort, serta untuk meningkatkan pariwisata Mandalika Resort.

Pusat konvensi di Mandalika akan memiliki tema nuansa alam, yang akan menciptakan suasana yang berbeda dengan pusat konvensi yang berada di kota. Pusat konvensi di Mandalika akan mampu menyelenggarakan acara kecil maupun besar, nasional maupun internasional, sehingga memiliki area parkir yang luas. Akan ada kawasan ritel untuk kafe dan restoran atau toko souvenir, serta pusat seni & kerajinan lokal yang akan diintegrasikan dengan pusat konvensi. Kawasan ini dapat meningkatkan daya tarik bagi peserta MICE.

RENCANA DI LOKASI