image 01

Hotel & Rekreasi

Investasi

TENTANG

Kehadiran hotel adalah kunci untuk mengembangkan Mandalika Resort. Pada tahap terakhir pembangunan akan ada 10.533 kamar hotel yang tersedia di Mandalika Resort. Seperti visi ITDC untuk menciptakan destinasi wisata berkelas, Mandalika akan dipenuhi oleh hotel-hotel besar yang terkenal. Selain itu, dengan potensi alam di Mandalika, akan tersedia boutique resort, yang mengutamakan keheningan bagi wisatawan yang mencari ketenangan.

Berdasarkan peringkat hotel, fokus pengembangan utama untuk hotel di Mandalika Resort adalah hotel berbintang 4 dan 5. Hotel berbintang 3 dan hotel jenis lainnya juga ditargetkan untuk dibangun dalam kawasan, untuk mengakomodasi pengunjung yang mencari pilihan yang lebih terjangkau, serta untuk para pelancong bisnis. Hotel berbintang 4 dan 5 tersebut juga akan membantu pertumbuhan bisnis MICE pada Mandalika Resort, dengan pengembangan pusat konvensi yang direncanakan untuk dapat menarik penyelenggaraan acara-acara besar, baik domestik maupun internasional.

Mandalika Resort juga akan menyediakan fasilitas rekreasi dalam kawasan untuk memanjakan pengunjung. Fasilitas ini akan terdiri dari, taman air, eco-park, area konservasi, dan taman tematik.Taman air rencananya akan dibangun di sekitar area pintu masuk utama Mandalika Resort, di atas sekitar 3,8 hektar lahan. Sesuai dengan karakter dari kawasan wisata Mandalika.

Sebuah eco-park rencananya akan dibangun dalam kawasan Mandalika Resort, tepatnya di sisi timur sekitar Gerupuk Bay. Eco-park diharapkan dapat menjadi ikon penting untuk mendukung pertumbuhan pariwisata Mandalika Resort, serta memberikan kontribusi kepada alam dengan mempertahankan mangrove alami dengan luas sekitar 37 hektar yang akan menarik berbagai jenis burung. Eco-park juga direncanakan untuk memiliki jalan, trotoar, area berkemah, sebuah museum alam, dan area perbelanjaan (produk laut & bakau) sebagai fasilitas komersial untuk mendukung kawasan. Luas total rencana yang akan digunakan untuk eco-park sekitar 70 hektar.

Area konservasi direncanakan akan dibangun dengan tujuan mengakomodasi meningkatnya minat akan wisata alam (konservasi). Terletak di salah satu distrik timur dari Mandalika Resort, lokasi ini akan menjadi pusat wisata konservasi di Mandalika Resort, dan juga akan ada area F & B dengan tema bazaar konservasi di daerah tepi pantai.

Taman tematik direncanakan berada di sebelah timur Mandalika Resort, dengan luas lahan sekitar 30 hektar. Taman ini direncanakan akan dibangun dengan konsep alam dengan menggunakan pengembang pihak ketiga yang berpengalaman. Pembangunan taman rencananya akan dilakukan pada tahap terakhir dari pengembangan Mandalika Resort, setelah permintaan telah ditetapkan. Sebelum taman dibangun, daerah yang dialokasikan untuk taman akan terlebih dahulu digunakan sebagai area turis dengan tema Little Savanna, sebuah kawasan wisata alam yang menggunakan iklim panas dan kering Nusa Tenggara Barat. Taman tematik tersebut diharapkan mendukung pariwisata di Mandalika Resort dengan menarik kalangan muda dan keluarga, baik untuk wisatawan domestik maupun internasional.

RENCANA DI LOKASI